Minggu, 14 November 2010

Roti manis isi

Roti manis isi
menurutku roti ini enak sekali... biasanya aku bikin roti dengan menggunakan resep untuk roti unyil. roti unyil seperti yang ada di bogor tapi kali ini aku pake resep roti empuknya bu fat.
untuk air aku ganti dengan susu cair. jadinya makin wangi... legitt... dan hemmm yummy.... 
Roti manis isi
kalau roti yang beli kan suka nggak puas karena isianya sedikit.. nah karena bikin sendiri jadi isianya bisa di banyakin dan sesuai dengan selera mau diisi apa aja. kali ini aku bikin diisi dengan selai nanas, selai strowberry, kismis, dan sosis. hemm enyakkk...enyakk... cuma untuk isi sosisnya aku lupa di coretin dengan saus sambal. biasanya dari adonan belum di panggang, setelah di bentuk dan diisi aku langsung coretin dengan saus sambal. jadi pas keluar dari oven langsung nyamm..nyammm.. masuk mulut.ga repot ambil saus sambal.
Bahan: A
 500 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr gula
11  gr ragi instan
1/2 sdt bread improver
4 butir kuning telur
200 ml air es (aku ganti susu)
Bahan B:
100 gr menntega / margarin
5   gr garam
Bahan Isi :
coklat meisis, keju, selai terserah mau diisi apa saja kalau aku diisi selai nanas, strawbeery, kismis dan sosis
Cara Membuat:
1. Aduk bahan A, uleni hingga bergumpal-gumpal masukkan bahan B uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan selama 20 menit.
2. Kempiskan adonan, potong timbang 50 gr, bulatkan, diamkan selam 10 menit. (kalau aku kemarin pengen bikin dengan ukuran lebih kecil. jadi aku timbang dengan berat 20 - 25 gr)
3. Ambil satu bulatan adonan, beri bahan isi, bentuk aneka model sesuai selera.
4. Diamkan selama kl 30 menit, sesuai dengan kehangatan udara. setealh terlihat mengembang olesi dengan kuning telur kocok.
5. Panggang dengan suhu 180 C selam kl 20 menit hingga terlihat keemasan. 
6. Angkat.. nikamati rasa roti fres from oven yang nyuss... nik'mah.....
Selamat mencoba membuat roti....










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda...